Ir. H. SOFYAN YANI, M.Si
NIP. 19630627 199903 1 002

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Website resmi Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Garut. Website ini berisi berbagai informasi terkait pelaksanaan pembangunan perikanan dan peternakan di Kabupaten Garut serta dilengkapi sistem informasi pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Garut di sektor Perikanan dan Peternakan.

Sebagai salah satu dinas teknis yang memiliki peran strategis dalam pengembangan sektor Perikanan dan Peternakan di Kabupaten Garut, Dinas Perikanan dan Peternakan perlu dipersiapkan untukp menghadapi tantangan yang cukup berat di masa depan. Era globalisasi dan otonomi daerah merupakan tantangan sekaligus peluang yang harus diantisipasi sejak dini dalam rangka meningkatkan upaya mensejahterakan masyarakat.

Saat ini, pembangunan sektor Perikanan dan peternakan yang  telah  dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Garut relatif telah memberikan hasil yang positif dalam berbagai segi kehidupan masyarakat. Namun demikian, berdasarkan   evaluasi   yang   telah dilakukan,  masih  terdapat  berbagai  masalah  yang  harus  segera  diatasi.Mengingat tantangan yang semakin besar di masa depan tersebut, maka perlu ada upaya secara sistematis dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi secara lebih efisien dan efektif sehingga tujuan pembangunan dapat tercapai.

Untuk menghadapi tantangan dan peluang yang ada, Dinas Perikanan dan Peternakan perlu terus-menerus memperbaiki diri untuk menjadi organisasi terdepan dalam pengelolaan sektor perikanan dan peternakan di Kabupaten Garut. Salah satunya adalah dengan dengan membangun sistem informasi yang bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat yang memberikan informasi bagi masyarakat terkait berbagai kegiatan pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan termasuk berbagai kegiatan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan.

Mudah-mudahan keberadaan website ini memberikan manfaat bagi peningkatan kinerja pembangunan perikanan dan peternakan di Kabupaten Garut dan serta menjadi pendorong bagi peningkatan kinerja pelayanan publik di sektor perikanan dan peternakan. Amin.